Keindahan karakter Nabi Muhammad

kali ini kita akan banyak membahas sedikit tentang nabi Muhammad, keindahan karakter yang di miliki oleh nabi muhammad. bayangkan saja kita datang ke rumah nabi dan mengetuk pintu nya dan meminta izin untuk masuk rumah nya. mari kita sedikit berimajinasi bersama orang yang pernah melihat nabi secara langsung. mereka menceritakan sifat beliau kepada kita, seakan-akan kita melihat secara langsung. agar supaya kita bisa tau wajah beliau yang mulia dan kehidupan beliau yang penuh senyum.

Keindahan karakter Nabi Muhammad
Keindahan karakter Nabi Muhammad

Al-Barra bin azib berkata yang arti nya :
Rasulullah adalah orang yang paling bagus wajah nya, paling baik fisiknya, badan beliau tidak terlalu tinggi dan tidak pula terlalu pendek
 seorang laki-laki bertanya kepada Al-Barra bin azib "apakah wajah Rasulullah itu seperti pedang ?" beliau menjawab "tidak, akan tetapi wajah beliau seperti terangnya bulan." (HR. al-bukhari)

Abu Ishaq assabi'i berkata yang arti nya :
saya belum pernah melihat kulit yang belum pernah disamak, tidak pula sutra atau lainnya yang lebih halus dari tangan rasulullahdan saya belum pernah mencium aroma yang lebih wangi dari pada harumnya rasulullah (muttafaq alaih)
di antara sifat Rasulullah adalah malu, hingga abu said al-khudri sampai mengatakan
beliau lebih pemalu daripada seorang gadis dalam pingitan, jika beliau melihat sesuatu yang tidak di sukai maka hal itu nampak pada wajah beliau.
itulah sekelumit sifat fisik dan akhlak Rasulullah dan Allah telah menyempurnakan bentuk fisik dan akhlak beliau.

(sumber : buku wisata hati ke rumah nabi)