KASIH SAYANG YANG DIJADIKAN BISNIS

Kasih Sayang Yang Dijadikan Bisnis

KASIH SAYANG YANG DIJADIKAN BISNIS

Kasih Sayang adalah suatu perasaan yang baik yang terdapat dalam hati seseorang. setiap orang pasti memiliki rasa kasih sayang . kasih Sayang merupakan kata yang sangat indah, tapi sayang nya, keindahan itu sering disembunyikan lalu dianiaya dibalik sebuah Yayasan atau Program peduli sosisial dan kasih sayang. Dan memang  Program dan Yayasan kasih sayang adalah medan aniaya yang sungguh sangat menjanjikan.

Anak-anak fakir-miskin dan yatim piatu yang hidup dibawah naungan sebuah lembaga sosial mempunyai daya tarik tersendiri bagi para peduli anak yatim dan fakir miskin. Hingga lembaga semacam ini amat mudah mendapatkan  bantuan dari sana-sini. mungkin ini yang ada di pikran seseorang ketika orang tersebut melihat dari segi bisnis yang menguntungkan bagi nya tapi dia tidak tau hal yang sebenar nya ia lakukan itu melanggar perintah ALLAH SWT.

Allah SWT mengingatkan agar kita senantiasa menjaga diri kita terlebih dahulu sebelum orang lain dari terjerumus dalam penganiayaan. Disaat penganiayaan terus terjadi baik terselubung ataupun terang-terangan, maka marilah kita sebagai orang yang beriman kita harus berfikir dan berusaha untuk melawan penganiayaan ini dengan berusaha agar kita tidak menjadi pelakunya!

Dalam hal ini mengapa saya mengambil judul KASIH SAYANG YANG DIJADIKAN BISNIS,  karena pada jaman sekarang orang sulit mencari uang dan sulit dapat pekerjaan. hingga orang yang iman nya tidak kuat akan mencari ide dengan mengedepankan KEUNTUNGAN. untuk menghindari yang demikian marilah kita berusaha untuk mencegah nya bersama-sama dengan cara " jika kita yang tengah berkuasa marilah kita lihat rakyat kita  dengan hati. Jika kita para Hartawan marilah kita lihat para fakir itu dengan hati. Jika kita para Dokter dan Pelayan kesehatan marilah kita lihat para pasien dengan hati. Jika kita para Ustadz dan Pembimbing, marilah kita lihat umat ini dengan hati. Jangan sampai kita  melihat mereka dengan rumus keberuntungan di dunia yang hanya akan menjadikan kita terjerumus kepada "aniaya" yang memusnahkan "kasih sayang".

Sadarilah sobat aswaja kitapun bisa sakit, fakir dan terjepit. Sadarilah bahwa keberuntungan yang sesunggahnya adalah kelak disaat kita mengahadap Allah SWT ! Semoga Allah SWT memberikan kepada kita kesadaran dan keinsyafan. yang bertanda tebal miring dan garis bawah itu adalah hal yang penting penting untuk sobat aswaja ingat, untuk mencegah terjadi nya hal seperti di atas. Salah sobat ASWAJA.